Minggu, 16 Maret 2014

Tagged Under:

Berbohong kepada pasangan, bolehkah?

By: copy paste uye On: 06.32
  • Share The Gag


  • White lies, kita semua pernah melakukannya. Dan kita selalu berdalih kalau kadang butuh satu kebohongan kecil untuk menghindari masalah. Benar, kita seringkali berbohong untuk mencegah konfrontasi lebih jauh dengan orang lain, entah itu orangtua, sahabat, atau pasangan.
    Dalam hubungan dengan pasangan, barangkali white lies yang Anda katakana justru lebih banyak lagi. Anda terpaksa berbohong kepada pacar dengan mengatakan kalau Anda tidak pernah menanggapi BBM dari mantan karena takut pacar merasa cemburu. Pernah menghadapi situasi seperti ini? Atau Anda berbohong kepada suami mengenai harga tas bermerek yang Anda beli? Kebohongan-kebohongan kecil itu mungkin sah-sah saja di mata Anda. Tidak menyakiti siapapun dan tidak menimbulkan kerugian apa-apa. Tetapi coba Anda pikirkan kembali. Menurut Jackie Bledsoe, Jr. dari Babble, berbohong kepada pasangan bisa membahayakan hubungan Anda. Ini alasannya.

    1. Menghilangkan rasa percaya pasangan

    Kebohongan kecil Anda akan menjadi bencana jika pasangan Anda sampai mengetahui kebenarannya. Sepandai apapun Anda menutupinya pasti suatu saat akan ada satu atau dua rahasia Anda yang terbongkar. Mungkin kebohongan Anda bukan hal besar, dan dia tak akan terlalu mempermasalahkan jika Anda mau jujur sejak awal. Tetapi fakta bahwa Anda telah berbohong itulah yang membuat masalah jadi besar. Hal ini bisa mengurangi rasa percayanya kepada Anda. Anda tentunya tak ingin sebuah kesalahan kecil membuat dia jadi mudah curiga kepada Anda.

    2. Menunjukkan kalau Anda tidak percaya kepadanya

    Satu lagi alasan kenapa white lies membahayakan rasa saling percaya yang telah Anda bangun bersama pasangan selama ini. Kenyataan bahwa Anda tidak mau bersikap jujur kepadanya bisa jadi membuat dia berpikir kalau Anda tak mempercayai dia. Anda tak yakin kalau dia bisa mengerti situasi yang sedang Anda hadapi. Itu hampir sama dengan menganggapnya kekasih yang tidak bisa diandalkan.

    3. Bisa jadi kebiasaan

    Sama seperti kejahatan kecil lain, sekali dilakukan bisa menjadi kebiasaan. Sekali Anda berbohong dan tidak ketahuan, akan lebih mudah untuk berbohong lagi. Dan tanpa Anda sadari, lama-lama bukan hanya white lies yang Anda utarakan kepadanya.

    4. Menandakan kalau cinta kalian tidak terlalu dalam
     
    Percaya atau tidak, kebohongan dalam sebuah hubungan menunjukkan kalau cinta di antara pasangan tersebut tidak terlalu dalam. Pasangan yang saling menyayangi akan berusaha untuk selalu jujur kepada pasangan. Mungkin hal itu akan menimbulkan konflik kecil sesekali. Tetapi itu adalah kesulitan yang layak ditempuh untuk memperkuat ikatan Anda dengan pasangan.

    Nah, itulah alasan kenapa Anda seharusnya tidak berbohong kepada pasangan. White lies pun ternyata berbahaya bagi kelangsungan hubungan Anda dengan pasangan, bukan?

    awas kalo bohong ntar tak bacok mulut mu lho :D

    0 komentar:

    Posting Komentar